Powered by Blogger.

FERMENTASI SOC Untuk Pakan Ternak



Budidaya ternak di era sekarang,sangatlah mudah,praktis dan gampang,namun sayang banyak yang tidak mengetahuinya.Oleh karenanya kami stokis hcs hadir untuk membantu bagi para peternak yang ingin hidupnya makmur dan kaya.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam ternak kambing diperlukan beberapa teknik dan kejelian dari para peternak kambing pada produksi kambing berkualitas. Tidak itu saja,peternak harus tahu cara membuat kandang, manajemen ternak,manajemen keuangan dan banyak lagi faktor yang menentukan atas keberhasilan dalam beternak.Hal yang paling dominan berpengaruh keberhasilan para peternak kambing modern adalah pengadaan pakan ternak,kenapa??karena sekarang ada teknolgi pakan ternak fermentasi dari soc hcs dengan gedebog(pohon pisang),jerami,dengan begitu anda tidak perlu ngarit,angon,bahkan tidak membuat bau kotoran kambing berbau,hasilnya pun akan anda rasakan bila sudah menerapkannya.Di samping itu proses pembuatannya yang sangat mudah membuat para peternak kambing tanpa perlu berpikir panjang untuk memeilih jenis pakan fermentasi soc hcs ini.

Hewan ruminansia (seperti Sapi, domba , dan kambing, kuda, gajah,rilausa, dsb) memakan rumput atau serat kasar dalam jumlah yang sangat banyak. Bagaimana serat itu berubah menjadi daging tubuh mereka? Bagaimana mereka mencernanya?
Sistem Pencernaan Kambing Domba
Ternyata ternak ruminansia punya lambung bagian depan yang disebut RUMEN. Di dalam rumen ada mikroba yang hidup dalam keadaan anaerob (tanpa oksigen). Serat kasar seperti rumput,
jerami, dedaunan pohon adalah bahan yang tidak bernutrisi bagi manusia. Tapi MIKROBA DI DALAM RUMEN  yang memfermentasikan pakan itu dengan cara menghasilkan enzim yang dapat memecah komponen-komponen kasar itu menjadi nutrisi yang berguna bagi ternak. Mikroba berfungsi untuk membantu pencernaan dan sebagai nutrisi yang bergizi tinggi bagi ternak itu.
Kesimpulan:
Fermentasi Pakan Ternak metode  HCS dapat membantu pencernaan ternak ruminansia karena dapat
Membantu pencernaan ternak jauh lebih baik, karena  fermentasi di dalam rumen cukup lama. dengan fermentasi pakan sebelum dicerna maka makanan lebih cepat dan mudah  dicerna, lebih cepat menjadi daging, dan karena proses pencernaan lebih cepat maka nafsu makan menjadi naik.
Cacing atau telur cacing pada pakan akan mati saat proses fermentasi. Jadi ternak tidak mudah sakit
Pakan fermentasi menurunkan biaya pemeliharaan dan menghemat tenaga. karena bahan pakan bisa dari serat apa saja, asal tidak beracun.
Lebih menyehatkan ternak kambing,karena fermentasi mengandung unsur vitamin lengkap,membasmi bakteri dan menjauhkan ternak anda dari berbagai penyakit(meminimilasir)
Mari kita beternak modern dengan cara fermentasi ternak,mari sukses bersama kami.
demikian artikel kami semoga bermanfaat  fermentasi soc untuk pakan ternak
info lebih lanjut 083806993285

Stokis Hcs 

 


0 Komentar untuk "FERMENTASI SOC Untuk Pakan Ternak"

Back To Top