Powered by Blogger.

Kesalahan Dalam Penggemukan Kambing dan Domba Pola HCS



   Sering kali,kami sebagai mitra hcs mengalami banyak keluhan dari peternak kambing yang masih belum paham tentang pola hcs.Mereka mempraktekan masih setengah-setengah artinya tidak benar2 memparaktekan dengan benar,memang itu tidaklah salah .Kami siap menerima pelatihan,mendampingi mitra hcs untuk wilayah kami.Anda yang belum menjadi mitra hcs alangkah baiknya untukmendaftar menjadi mitra hcs agar mendapatkan pelatihan gratis,bimbingan daristockis hcs  dll,dan itu juga akan membuat anda lebih serius dalam mendalami ,mempelajari dan mempraktekan ilmu hcs khususnya dalam menggemukan kambing / domba pola hcs yang bisa 3 bulan sekali bisa panen.

Dalam penggemukan kambing dan domba pola HCS ada baiknya memahami dan menghindari hal-hal berikut ini ;

  • PK kurang dari 18 %
Kadang kita sudah cape-cape memelihara tapi ko kambing/domba yang kita pelihara tidak ada kenaikan dalam bobotnya, masih tetap kurus saja kemungkinan ada kesalahan yang dalam pemberian pakan karena kambing akan optimal dalam pertumbuhan dengan takaran PK 18% kurang dari itu pertumbuhan kambing/domba akan lambat.
  • Pemilihan bibit Yang bukan Gen pedaging.
Ketika kambing/domba yang kita pelihara mau makan dan nafsu makan juga meningkat tetapi peningkatan tubuhnya tidak sebanding dengan makanan yang masuk dalam tubuhnya, jika ini terjadi kemungkinan besar bibit kambing atau domba kita bukan gen pedaging dengan ciri-ciri diumur 6 bulan  bobotnya kurang dari 18 kg, bisa juga umur bakalan kambing/domba kurang dari 6 bulan saat kita beli ini juga memperlambat pertumbuhan waktu penggemukan.
  • Pembuatan pakan yang tidak MAMEL
Pada pembuatan pakan yang tidak mamel maka akan mengakibatkan kambing menurun selera makannya karena pakan yang diberikan sifatnya membusuk atau asam jadi kambing/domba enggan untuk memakannya, makanan fermentasi kambing yang baik itu sifatnya lapuk sehingga mudah dan enak dimakan serta bagus dicerna dalam rumen kambing/domba.
Pakan yang kurang Variatif
  • Bahan pakan yang kita buat kurang bervariatif bisa juga kambing/domba merasa bosan, hal ini bisa kita atasi dengan mengganti bahan serat dan sesering mungkin kita kasih hijauan
  • Kurang pemahaman masalah penyakit kambing
Penyakit kambing/domba memang sangat penting dalam hal beternak, kita sangat dianjurkan dalam memahami tentang penyakit kambing, penyakit kambing bisa kita deteksi dini dengan pengetahuan mengenal ciri-ciri tentang penyakit kambing dan jika kambing kita mengalami sakit sesegera mungkin melakukan tindakan untuk pengobatan. Ini juga merupakan faktor yang sangat penting dalam penggemukan kambing.
  •     Tidak menjalankan masa transisi yang baik.
Perubahan kambing dari makan rumput ke makan fermentasi memang sulit dilakukan, kadang kita sudah melakukan dengan urutan yang benar namun belum juga dapat mau makan pakan fermentasi kemungkinan besar ada kesalahan dalam kreteria diatas tentang kesalahan-kesalahan yang sudah kita bahas.
  •     Tidak mengikuti arahan dan bimbingan dari para mitra dan stockis hcs

Itulah kesalahan yang sering terjadi dalam menjalankan penggemukan kambing/domba, lebih teliti lebih baik, hindari rugi materi, rugi waktu, rugi tenaga dengan melaksanakan anjuran para peternak pola HCS yang sudah berpengalaman.

Sekiranya cukup sekian pembahasan Kesalahan dalam penggemukan kambing dan domba pola hcs semoga bisa bermanfaat
Go succes

Untuk Informasi Pemesanan SOC HCS,PHEFOC HCS,SOT HCS

No Hp 083806993285
PIN BB 23137AA3

3 Komentar untuk " Kesalahan Dalam Penggemukan Kambing dan Domba Pola HCS"

Kami menyediakan roti bs pabrik,protein tinggi,stock berlimpah,Harga terjangkau.Lokasi,Lamongan-Jatim.Berminat ? Hub:0821 4366 4207.

Kami menyediakan roti bs pabrik,protein tinggi,stock berlimpah,Harga terjangkau.Lokasi,Lamongan-Jatim.Berminat ? Hub:0821 4366 4207.

Back To Top