Powered by Blogger.

Cara Terbaik Meningkatkan Produktivitas Burung Puyuh



Berikut ini kami merangkum cara terbaik meningkatkan produktivitas burung puyuh :

    Beternak Burung Puyuh sudah di geluti masyarakat Indonesia sejak dulu,maka dari itu lah sedikit dari ilmu kami untuk di sebar luas kan melalui web ini ,semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua.

   Apakah Anda sedang belajar beternak puyuh atau Anda sudah mempunyai ternak puyuh tetapi tingkat produksi telurnya rendah, saat ini Anda sedang beruntung karena kami akan membahas bagaimana cara meningkatkan produksi telur puyuh, yuk kita simak bersama-sama bagaimana caranya. Ada 4 hal yang sangat penting untuk meningkatkan produksi telur puyuh yaitu caranya sebagai berikut :
  •  Pemilihan bibit atau  indukan yang berkualitas
Mempunyai bibit atau indukan telur puyuh yang berkualitas merupakan salah satu faktor penting dalam usaha peternakan telur puyuh , karena dengan bibit yang berkualitas tentunya cara meningkatkan produksi telur puyuhpun dapat lebih cepat
  • Umur burung puyuh dan perawatan
Perlu anda ketahui umur burung puyuh dapat mempengaruhi produktifitas puyuh petelur , karena perlu anda ingat semakin tua umur burung puyuh akan semakin menurun pula produksinya.Untuk perawatan nya sendiri dibutuhkan ketelitian dan ketekunan yang super supaya burung puyuh terhindar dari penyakit , karena dengan terserangnya penyakit produktifitas burung puyuhpun akan menurun
  • Pemberian suplemen
Memberikan suplemen kepada burung puyuh anda dapat membantu merangsang percepatan kesuburan dari burung puyuh anda , selain itu pemberian suplemen juga dapat membuat burung puyuh kuat akan serangan penyakit .
   Berbicara mengenai suplemen yang bagus untuk meningkatkan produksi telur puyuh , anda bisa memilih suplemen organik cair SOC – HCS . Suplemen organik ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menyuburkan hewan ternak (burung puyuh) anda . adapun untuk manfaat lain yang bisa di dapatkan diantaranya seperti di bawah ini :
  1.  Menyehatkan ternak
  2. Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  3. Mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  4. Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  5. Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.
  6. Mempercepat pertumbuhan ternak serta mampu meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi baik daging, telur maupun susu
CARA PEMAKAIAN SOC HCS UNTUK BURUNG PUYUH

   Untuk pemberian nya sendiri sangatlah mudah anda cukup memberikan SOC – HCS ini dengan dilarutkan dengan air , adapun untuk takaran pelarutan nya adalah 2.5cc SOC / setara dengan sperempat tutup botol SOC ditambah dengan air minum hewan sebanyak 15 lt . Berikan ini secara teratur 2 kali sehari . atau bisa juga lewat makanan puyuh tersebut yaitu dengan mencampurkan larutan SOC kedalam pakan Puyuh, caranya sangat mudah larutkan 1 sendok makan gula pasir kedalam 1 liter air lalu tambahkan SOC HCS sebanyak 1 tutup dan tunggu 15 menit lalu semprotkan ke pakan puyuh sebanyak 10 kg sampai rata sambil diaduk-aduk kemudian diungkeb dalam drum/plastic selama 24 jam, nah pakan siap diberikan, selamat mencoba semoga puyuhnya cepat bertelur dan tambah meningkat, salam sukses dari kami….

  • Menjaga Kebersihan Kandang
Yang tak kalah penting dalam usaha ternak puyuh yaitu menjaga kebersihan kandang karena ini sangat berdampak pada kesehatan dan tingkat kesetresan pada burung puyuh.

Apabila anda berminat anda bisa menghubungi 083806993285 ,klik disini cara Pemesanan soc hcs
0 Komentar untuk "Cara Terbaik Meningkatkan Produktivitas Burung Puyuh"

Back To Top