Powered by Blogger.

Reviuw Mitra Hcs Tegal Ternak Kambing Tanpa Ngarit

   Malam hari ini kami stokis hcs Jakarta akan menceritakan salah satu mitra hcs di tegal yang mendapatkan keuntungan beternak dengan pola hcs.Pola hcs ini memang sudah familiar di telinga para peternak maupun petani karena dengan Produk unggulan dari PT HCS dan dengan pola hcs nya sudah terbukti memberi dampak positif ,keuntungan yang berlipat ,efisien serta mudah di praktekan.

Mitra HCS Tegal didampingi oleh Stokis HCS, namanya Pak Jaka sering dipanggil Pak Jek, beliau peternak Domba,Kambing dan Sapi sudah lebih dari 17 tahun, oleh karena beliau mempunya bisnis Aqiqah dan Qurban namanya AMANAH AQIQAH QURBAN yang berada di Kota Tegal.

BACA JUGA CARA MENGGEMUKAN KAMBING 3 BULAN

   Semakin banyaknya permintaan pelanggan, beliau berencana membuka lahan untuk kandang baru, karena kebutuhan ternaknya dalam kurun waktu tiap hari melayani Aqiqah minimal 2 ekor sampai 7 Ekor. bahkan di hari raya qurban beliau stok ternak sampai 600 Domba/kambing dan 100 ekor sapi. dan permasalahan dilapangan adalah mahalnya tenaga kerja,bahkan mahalnya pakan. untuk rumput saja satu karung besar seharga Rp.12.500/karung, tentu ini biaya yang sangat mahal, belum ditambah operasional transport dan lainya.Untuk stok domba/kambing dikandang setiap harinya 200-300 ekor karena untuk menjaga permintaan aqiqah setiap bulanya.Beliau mengawali beternak kambing TANPA NGARIT dan TANPA ANGON sudah jalan hampir 2 tahun, didampingi oleh Stokis HCS yang secara rutin biasanya mengadakan pelatihan langsung dikandangnya

   Beternak kambing Tanpa Ngarit dan Tanpa Angon sangat dirasakan membantu sekali oleh Pak Jaka, beliau mampu menekan cost tenaga “NGARIT” yang biasanya sampai 40jt untuk persiapan lebaran haji, selama 4 bulan sebelum lebaran. selain itu dengan pola beternak kambing POLA HCS ,bau disekitar kandang jauh lebih berkurang bahkan tidak berbau khas “kambing”

konsep beternak Kambing Tanpa Ngarit dan Tanpa Angon sangat membantu bagi peternak sehingga tinggal fokus ke pemasaran baik aqiqah atau qurban.

BACA JUGA PEMBUATAN FERMENTASI PAKAN KAMBING

0 Komentar untuk "Reviuw Mitra Hcs Tegal Ternak Kambing Tanpa Ngarit"

Back To Top